Home » » PETUNJUK TRANSAKSI PULSA INDONESI

PETUNJUK TRANSAKSI PULSA INDONESI

SMS CENTER puls@indonesia :
T-SEL : 0852-6657-4888 / 0852-6603-1888
I-SAT : 0856-6420-6888 / 0856-6984-9888
XL : 0819-9438-0999
THREE : 0897-3637-888

--------------------------------------------
Cara Bergabung / Mendaftar Jadi Master Dealer (MD), ketik :
ON.NAMA.KOTA
Contoh : ON.KITAROCELL.JAMBI
Kirim ke 083813226688
Anda akan mendapat balasan (contoh) :
Yth. KITAROCELL (PJ0036) selamat bergabung dengan PULSA INDONESIA Kode agen anda: PJ0036. PIN:6798. Password:12345 Silakan disimpan dgn baik. Biaya:0 Saldo:0
Catatan :

  1. Setelah terdaftar, silakan deposit terlebih dahulu agar anda segera bisa transaksi
  2. Untuk keamanan dan kelancaran bertransaksi, segera ganti pin anda setelah anda resmi terdaftar
--------------------------------------------
Cara Deposit via Bank :
DEP.BANK.NOMINAL.PIN
Contoh 1 : DEP.MANDIRI.500000.1234
Contoh 2 : DEP.BCA.500000.1234
Contoh 3 : DEP.BNI.500000.1234
Contoh 4 : DEP.BRI.500000.1234
Contoh 5 : DEP.BANKJAMBI.500000.1234
Catatan :

  1. Jumlah deposit bebas, tidak ditentukan. Jam deposit antara jam 07.00 s/d 21.00 WIB. Lewat dari jam 21.00 akan diproses besok
  2. Harap sms dulu ke Sms Center / Server (untuk minta no tiket), sebelum anda mentransfer uang
  3. Setelah dapat balasan, segera transfer ke nomor dan nama rekening yang tertera (MANDIRI : 110-0004-3535-92 atau BCA : 787-005-0504 atau BNI : 006-958-0253 atau BRI : 0606-0101-4114-506 atau BANKJAMBI : 0104-009-221 a/n JAYA KUSUMA EDY), dan jangan lupa menyertakan no tiket di transferan anda
Contoh:
  • Jika transfer anda 250.000 dengan no tiket 123, maka jumlah yang harus ditransfer 250.123
  • Seluruh jumlah yang anda transfer tersebut akan masuk semuanya ke saldo deposit anda. Jika tidak ada gangguan pada internet banking, prosesnya hanya 15 s/d 30 menit. Jika lebih dari 30 menit silakan kirim info ke Sms Center, lalu tunggu hingga proses deposit berhasil
Catatan :
  1. Bagi anda yang tidak punya rekening di bank, dapat melakukan transfer via Teller Bank Mandiri. Gunakan slip "Aplikasi Transfer" (bebas bea pengiriman)
  2. Bagi anda yang punya fasilitas mobile banking, kami sarankan transfer via mobile/sms banking, dan forward (teruskan) laporan berhasil dari bank ke Sms Center pulsa@indonesia
--------------------------------------------
Cara Mengisi Pulsa ke No HP Pelanggan :
KODEVOC.NOHP.PIN
Contoh : S20.08123456789.1234
Catatan :
  1. Setiap transaksi berhasil ataupun gagal selalu ada reply dari server. Jika reply lambat, anda tidak perlu mengirim ulang perintah yang sama, anda bisa cek status transaksi dengan menu cek status
  2. Kadangkala pulsa masuk tanpa pemberitahuan ke pelanggan, untuk itu silakan cek pulsa pelanggan anda dengan cara menekan *888# untuk Telkomsel, *555# untuk Mentari dan Star One, *388# untuk IM3, *123# untuk Pro XL, *99# untuk Flexi, *111*1# untuk Three, 999 untuk Fren, dan sms : PULSA kirim ke 555 untuk Esia
  3. Apabila terjadi, reply ke anda: transaksi telah sukses, tetapi pulsa belum masuk ke pelanggan, berarti terjadi proses delay (tunda) dari supplier. Silakan tunggu paling lama 1 x 24 jam untuk proses pengisian pulsa ke pelanggan. Anda akan menerima laporan pengembalian saldo anda (refund), jika transaksi yang demikian ternyata gagal
  4. Untuk transaksi kembali dengan kode voucher yang sama ke nomer hp yang sama hanya dapat diproses apabila transaksi sebelumnya telah berhasil minimal 1 x 24 jam
  5. Khusus untuk produk tertentu seperti Kartu AS, SimPATI, IM3, Mentari dan XL, anda bisa mengisi kembali nomor hp yang sama dengan nominal yang sama apabila anda menggunakan kode voucher lainnya (alternatif)
Contoh :
  • Anda sudah mengisi nomor hp 08123456789 dengan kode voucher S20, maka anda masih bisa mengisi kembali nomor tersebut dengan kode voucher SD20
--------------------------------------------
Cara Mengisi Pulsa lebih dari 1 No HP / Multi Transaksi :
MULTI.KODEVOC.NOHP.KODEVOC.NOHP.PIN
Contoh : MULTI.S10.08123456789.F10.0317654321.1234
--------------------------------------------
Cara Mendaftarkan Agen/Downline Baru :
Cara Manual (dikirim dari hp anda, yang sudah terdaftar) :
DFT.NOHP.NAMA.KOTA.PIN
Contoh : DFT.081987654321.NARUTOCELL.PALEMBANG.1234
Catatan :
  1. Setiap agen baru / downline yang berhasil anda daftarkan otomatis memiliki harga yang lebih tinggi dari anda, yakni lebih tinggi Rp 100 untuk semua produk (all item)
  2. Selisih harga ini -jika downline anda melakukan transaksi- akan terakumulasi dan menjadi pendapatan bonus yang akan ditambahkan ke saldo anda setiap hari jam 23.00 wib
  3. Jika downline anda cukup banyak dan setiap downline melakukan hal yang sama (mendaftarkan downline baru), maka anda berpeluang mempunyai penghasilan tambahan (pasif income) yang jumlahnya tidak terbatas, sepanjang jaringan anda terus berkembang dan melakukan transaksi pengisian pulsa
  4. Semakin berkembang jaringan anda, maka bonus transaksi yang akan anda dapatkan dari jaringan anda akan semakin besar
  5. Untuk mendapatkan selisih (up harga) lebih dari 100, silakan mendaftarkan downline melalui nomor lain anda, yang sebelumnya telah anda daftarkan sebagai downline anda
  6. Untuk mengecek jumlah bonus transaksi secara realtime, kapan saja dan dimana saja, anda dapat mengetik BNS.PIN lalu kirimkan ke SMS Center
Cara Otomatis (dikirim dari hp calon agen/downline) :
DAFTAR.NAMA.KOTA.ID ANDA
Contoh : DAFTAR.NARUTOCELL.PALEMBANG.PJ0036
Catatan :
  1. Cara pendaftaran otomatis kami sediakan untuk anda yang mempunyai website dan menggunakan fasilitas web replika dalam merekrut agen/downline baru, dimana calon agen sendirilah yang mendaftarkan dirinya ke SMS Center
  2. Setiap calon agen/downline yang berhasil mendaftar dengan cara ini, otomatis menjadi downline anda dan selisih harganya (upharga) dengan anda adalah Rp 100
  3. Mohon maaf, reply pendaftaran hanya dikirimkan ke agen/downline baru anda. Bagi anda yang ingin mengetahui perkembangan downline anda, silakan mengeceknya melalui webreporting Pulsa Indonesia atau dengan mengetik JAR.PIN lalu kirimkan ke SMS Center
--------------------------------------------
Cara Mentransfer Saldo ke Agen/Downline Anda :
KIRIM.ID-AGEN.NOMINAL.PIN
Contoh : KIRIM.PJ0046.200000.1234
Catatan :
  1. Transfer saldo hanya dapat dilakukan ke downline langsung anda, tidak bisa ke crossline atau ke upline
--------------------------------------------
Cara Menarik Saldo dari Agen/Downline Anda :
TARIK.ID-AGEN.NOMINAL.PIN
Contoh : TARIK.PJ0046.200000.1234
Catatan :
  1. Penarikan saldo hanya dapat dilakukan jika anda sebelumnya telah melakukan kesalahan (keliru) kirim saldo ke agen/downline anda
  2. Jumlah nominal yang ditarik harus sama dengan jumlah nominal yang salah kirim, dan hanya dapat dilakukan pada hari yang sama
--------------------------------------------
Cara Mengirim Info/Komplain :
INFO.INFO/KOMPLAIN/PESAN ANDA
Contoh 1 : INFO.sudah transfer via BCA Rp 500.123 untuk deposit PJ0036, mohon diproses
Contoh 2 : INFO.mohon dicek transaksi S20 ke 08123456789 tgl 20/07 jam 23.05
Catatan :
  1. Jika transaksi gagal, saldo anda akan dikembalikan (direfund). Proses refund sangat tergantung pada masing-masing operator seluler. Silakan tunggu maksimal 1 x 24 jam. Jika lebih dari 1 x 24 jam, silakan info ke Sms Center
  2. Jika transaksi berhasil dan sudah ada nomer serinya (VSN) namun pulsa belum masuk, silakan datang dan tanyakan ke pusat layanan masing-masing operator di kota anda atau hubungan costomer service masing-masing operator via nomer bebas pulsa (116 untuk Telkomsel, 222 untuk Mentari, 300 untuk Mentari, 111 untuk Star One, 818 untuk Pro XL, 147 untuk Flexi, 888 untuk Fren, dan 999 untuk Esia)
--------------------------------------------
Cara Mengganti PIN :
GPIN.PINBARU.PINLAMA
Contoh : GPIN.9999.1234
--------------------------------------------
Cara Mengecek Saldo :
SAL.PIN
Contoh : SAL.1234
--------------------------------------------
Cara Mengecek Harga :
CHRG.KODE(AWAL)VOC.PIN
Contoh : CHRG.S.1234 atau CHRG.SS.1234
ATAUHRG.KODEVOC1,KODEVOC2,KODEVOC3,KODEVOC4,..dst.PIN
Contoh : HRG.A5,AS10,S5,SS10,F5,I10,XR5.1234
Catatan :
  1. Menu CHRG digunakan untuk mengecek harga salah satu jenis voucher mulai dari nominal kecil hingga nominal besar
  2. Menu HRG digunakan untuk mengecek harga beberapa jenis voucher yang ingin diketahui (sesuai permintaan anda)
--------------------------------------------
Cara Mengecek Stok Kosong / Gangguan :
STOK.PIN
Contoh : STOK.1234
--------------------------------------------
Cara Mengecek Status Transaksi :
CEK.NOHP.PIN
Contoh : CEK.08123456789.1234
--------------------------------------------
Cara Mengetahui Rekap Transaksi :
LAP.DDMMYY.PIN
Contoh : LAP.200708.1234
--------------------------------------------
Cara Mengecek Bonus Transaksi :
BNS.PIN
Contoh : BNS.1234
--------------------------------------------
Cara Mengecek Jaringan Anda :
JAR.PIN
Contoh : JAR.1234
Catatan :
  1. Menu JAR digunakan untuk mengetahui perkembangan jumlah downline pada setiap level anda, mulai dari level 1 hingga level 5
--------------------------------------------
Cara Mengecek Jaringan Downline Anda :
CJAR.ID DOWNLINE.PIN
Contoh : CJAR.PJ0046.1234
Catatan :
  1. Menu CJAR digunakan untuk mengetahui perkembangan jumlah downline pada jaringan salah satu downline yang ingin anda pantau
--------------------------------------------
Cara Mengecek Saldo dan Aktivitas Terakhir Downline :
CDL.ID AGEN.PIN
Contoh : CDL.PJ0677.1234
Catatan :
  1. Menu CDL digunakan untuk mengecek saldo terakhir serta tanggal dan jam aktif terakhir downline anda. Dengan demikian anda (upline) dapat mengetahui apakah downline anda masih aktif atau tidak, serta mengetahui besarnya saldo yang masih tersisa
--------------------------------------------
Cara Daftar YM Transaksi :
YM.ID YM.PIN
Contoh : YM.kitaro_cell.1234
Catatan :
  1. Pendaftaran YM untuk transaksi hanya dapat dilakukan melalui nomor hp yang sudah terdaftar, kirimkan format sms anda ke SMS Center
  2. Setelah dapat balasan dan id ym anda terdaftar, silakan add YM CENTER : trxmachine  atauserverkami  di daftar kontak Yahoo! Messenger anda
  3. Anda dapat melakukan transaksi (lebih cepat daripada via sms) via Yahoo! Messenger layaknya melalui hp (sms), tanpa dikenakan biaya (potongan saldo)
  4. Perhatian: yang didaftarkan cukup id ym anda saja (Cth: kitaro_cell bukan kitaro_cell@yahoo.com)
--------------------------------------------
Cara Menambah No HP Paralel :
PARHP.NOHPBARU.PIN
Contoh : PARHP.085234567890.1234
--------------------------------------------
Cara Menghapus No HP Paralel:
HAPUSHP.NOHP.PIN
Contoh : HAPUSHP.085234567890.1234
--------------------------------------------
Cara Mengganti Nama :
GNAMA.NAMABARU.PIN
Contoh : GNAMA.BESTRELOAD.1234
--------------------------------------------
Cara Mengganti HP :
GANTIHP.NOHPLAMA.ID-AGEN.PASSWORD.PIN
Contoh : GANTIHP.081987654321.PJ0036.12345.1234
Catatan :
  1. Diketik dan dikirim dari nomor hp baru
  2. Jika belum ada reply, mungkin format anda salah, silakan perbaiki dan ulangi
--------------------------------------------
Cara Memblokir Agen Anda :
BLOCK.ID-AGEN.PIN
Contoh : BLOCK.PJ0046.1234
Catatan :
  1. Menu ini hanya dapat digunakan untuk memblokir downline langsung saja
--------------------------------------------
Cara Membuka Blok Agen Anda :
UNBLOCK.ID-AGEN.PIN
Contoh : UNBLOCK.PJ0046.1234
--------------------------------------------

Semua perintah transaksi (sms), harap dikirimkan ke SMS CENTER yang tertera di atas. Balasan (reply), tidak dikenakan biaya (tidak terpotong saldo). Kecuali jika anda salah ketik (format sms salah) dan cek harga




0 komentar:

Posting Komentar